Profil Biddik


Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS An-Nahl : 125)

Biddik atau bidang pendidikan adalah tempat bernaungnya para punggawa umat yang ingin bergerak di bidang akademis dan hal-hal yang berbau akademis. Eits tunggu dulu Jangan keburu sensi ya kalau denger berbau akademis.
Well... Bidang ini merupakan salah satu bidang yang terkenal di mata dan (insya Allah) di hati masyarakat Akuntansi karena program soal bahas yang sangat membantu dalam persiapan menghadapi ujian (walaupun sebenarnya masih banyak salahnya, hee3x apologize Us yah! Insya Allah kami terus berbenah untuk memperbaiki diri).
Tapi, emangnya program Biddik Cuma itu aja?
Eits…tunggu dulu…proker Biddik bukan hanya itu looh. Nah..mau tau apa aja prokernya? Check this out..
Kajian Internal Bidang
Waktunya kumpul-kumpul nih
Nah, kajian internal bidang ini merupakan proker rutin Biddik setiap pekannya. Setiap Rabu pagi, tepat saat giliran untuk jaga sekre, para punggawa Biddik pasti sudah pada ngumpul di Markaz IMMSI. Acaranya? Yaa dicampur-campur lah. Ada tilawah Alquran, tausyiah, mendengarkan surprise dari kabid, pembagian pengerjaan soal, dan evaluasi proker yang sedang dijalankan.
Bagi punggawa yang telat...pasti dapat imbalan, biasanya sih iqobnya disuruh bawa makanan untuk kajian pekan selanjutnya. Hehehe maknyuss
IMMSI Quiz
Proker yang satu ini menyediakan soal-soal untuk dijawab oleh umum (baca: masyarakat Akuntansi), soalnya ditempel di mading.
Still in progress tunggu kabar kami selanjutnya
Tentir Umum
Ketika ujian sudah datang menghampiri Nah ini nih saatnya Biddik memberikan kontribusinya buat ummat akuntansi Biasanya Biddik akan mengadakan Tentir Umum buat warga Akun, gratistis!!!
Mata kuliah yang di-tentir-kan Principle Acc., Intermediate Acc., Cost Acc., dan Financial Management.
Tentir Pengurus
Kalau ummat Akuntansi sudah dikasih Tentir Umum…Pengurus IMMSI juga perlu tentir donk… Jadi, Biddik mem-fasilitasi para pengurus untuk mempersiapkan ujiannya dengan mengadakan Tentir Pengurus ini
Paket Soal Bahas
Kalau yang ini sih ga perlu dijelasin lagi kan??? Hehehe Yupz insya Allah ummat Akuntansi sudah familiar dengan proker yang satu ini Seperti yang disebutkan di awal-awal…Biddik mencoba membantu persiapan ujian warga Akun dengan menerbitkan Paket Soal Bahas. Biasanya sih edisi 2 tahun terakhir
Database Paket Soal
Paket soal bahas yang sudah diterbitkan…disimpan deh di Gudang Biddik sebagai Database…
Majalah Dinding
Bekerja sama dengn Infomed IMMSI, Biddik juga menghadirkan artikel-artikel terkait Pendidikan yang ditempel di Mading IMMSI untuk dibaca ummat Akuntansi.
HISTORI (HIMAS-IMMSI TENTIR ORIENTED)
Biddik IMMSI featuring Himas mencoba membantu teman-teman tingkat 1 dalam belajar dengan membentuk kelompok-kelompok belajar. Sebenarnya sih kalau Biddik IMMSI secara internal menyebutnya ISC (IMMSI Study Club). Kalau tahun kemarin ada SHINNICI, nah untuk tahun ini disebutnya HISTORI,
Smart Financial Management
Ini juga salah satu proker yang masih dalam proses Buat mahasiswa akun tingkat 2 sabar aja ya nunggu SFM-nya

Nah itu semua proker Biddik untuk periode jihad 2008-2009.. Insya Allah bisa membantu ummat Akun di bidang Akademis.
Kalau tadi sudah dibahas tentang proker Biddik sekarang saatnya punggawa Biddik untuk show-up hehehe

PUNGGAWA BIDDIK IMMSI
Generasi ke-18
Periode Jihad 2009-2010

MAS UL : Aditya Rahmat 2.I
STAF :
  • Rahmat Buchori Pinem 2.P
  • Khotibul Umam Isnanto 2.O
  • Muji 2.U
  • Muhammad Syaeful Huda 2.R
  • Corie Amin Nur Rizki 1.O
  • Fendhi Birowo 1.K
  • Khairul Amri Dalimunthe 1.L
  • Pamulak Holoan Sinaga 1.I
  • Isnen Hadi Al Ghozali
  • Rizky Ath Thoriq 1.I

OPEN YOUR MIND, SPEAK WITH HEARTH. ISLAM NEED YOUR CONTRIBUTION.
ALLAHU AKBAR.

0 Comments:

Post a Comment